Senin, 03 April 2017

Penyebab Kenapa Sperma Pria Bisa Encer

Penyebab sperma encer pada pria.

SABUNG AYAM ONLINE - Sperma pada pria atau yang biasa kita sebut air mani adalah cairan semen berwarna putih yang biasa keluar dari penis pria ketika terjadi ejakulasi. Ketika keluar biasanya warna sperma berwarna putih keabu-abuan yang pekat dan kental. Sebuah fakta pada pria yaitu ketika ejakulasi terjadi, maka cairan sperma yang keluar biasanya sebanyak 3 cc. Di dalam setiap 1 cc air mani yang normal, terkandung 100-120 juta ekor sel sperma.
Namun, saat ini banyak sekali laki-laki yang mengeluh ketika mereka ejakulasi, sperma mereka sedikit encer dan tidak kental. Padahal mereka masih muda dan belum menikah. Lalu apa penyebabnya? Kenapa sperma mereka bisa encer? Mari simak penjelasan dari Buanabet berikut ini:
–Terlalu sering ejakulasi
Kebiasaan sering ejakulasi, baik dengan pasangan ataupun tidak, nyatanya dapat membuat sperma encer. Seperti diketahui, sistem reproduksi pada lelaki untuk dapat mengembalikan sperma secara matang dan utuh kembali membutuhkan waktu sekurangnya 48 jam. Nah jika anda sering melakukan onani ataupun kegiatan seksual dalam sehari bisa lebih dari sekali, tentu akan membuat sperma anda sedikit encer dan bening.
–Obesitas
Ternyata sebuah studi berhasil membuktikan kalau pria dengan berat badan berlebih atau obesitas memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dari pria yang memiliki berat badan normal. Karena jika berat badan yang tidak normal (obesitas), jumlah protein di dalamnya berpengaruh terhadap fungsi dan daya tahan hidup sperma.
–Gaya hidup tidak beraturan
Gaya hidup yang tidak sehat pastinya berdampak buruk pada kesehatan kita juga. Kebiasaan memakan makanan yang tidak sehat, kurang bergizi, merokok, minum minuman beralkohol, seks bebas, kurang olahraga adalah sebagian kecil dari gaya hidup yang seharusnya tidak dilakukan. Jadi tidak mengherankan jika di usia yang masih muda, sperma anda tidak lagi kental dan pekat.
–Faktor usia
Usia memang tidak bisa dihindari. Faktor usia juga sangat mempengaruhi tingkat kualitas sperma kita. Produksi sperma pada pria memang tidak akan berhenti, tetapi dengan bertambahnya usia, produksi sperma otomatis akan berkurang dan usia biologis pada pria biasanya pada 40 tahun.
Itulah beberapa penjelasan singkat dari Buanabet soal kualitas dan penyebab sperma encer pada pria, semoga bermanfaat ðŸ™‚

Tidak ada komentar:

Posting Komentar