Kamis, 29 Juni 2017

CHILE BERHASIL LOLOS KE FINAL PIALA KONFEDERASI 2017

Timnas Cile berhasil lolos ke final Piala Kondederasi setelah berhasil singkirkan favorit juara Portugal.

AGEN BOLA - Diprediksi bisa melenggang mulus ke partai puncak dan menggondol trofi juara, nyatanya langkah Portugal di Piala Konfederasi 2017 harus berakhir di tangan Chile, lawan mereka di semifinal. Sejak menit pertama dibunyikan, kedua tim sudah menunjukkan kalau laga ini akan ketat dan banyak terjadi jual beli serangan. Kedua tim menurunkan skuat terbaik sejak awal laga dan tidak ada tim yang benar-benar bisa mendominasi jalannya laga.

Portugal yang dikapteni oleh bintang mereka, Cristiano Ronaldo langsung menggebrak di menit kelima lewat sepakan Andre Gomes dari luar kotak penalti meskipun tendangan pemain Barcelona itu memang tidak terlalu berbahaya buat kiper Claudio Bravo yang secara mengejutkan diturunkan sejak menit pertama meskipun dalam kondisi masih cedera.

Chile juga tampil menyerang sejak menit pertama dengan kombinasi trio Alexis-Vidal-Vargas, mereka berusaha untuk menekan balik Portugal lewat determinasi lini tengah mereka yang tergolong alot ketika berduel dengan lawan. Sampai akhir babak kedua selesai, kedua tim tidak sanggup mencetak gol dan laga terpaksa harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Claudio Bravo Jadi Pahlawan Chile Meskipun Masih Cedera

Laga yang berlanjut hingga perpanjangan waktu ini sebenarnya sudah hampir meloloskan Chile ke partai puncak Piala Konfederasi 2017. Sejak peluit dibunyikan, Chile sudah menggebrak lewat AGEN BOLA Alexis Sanchez lewat umpan kombinasi lini depan mereka, dan di akhir laga perpanjangan waktu, tendangan Vidal membentur tiang gawang dan sialnya bola pantulan yang keluar juga menghantam mistar gawang ketika coba diselesaikan oleh Martin Rodriguez.

Dewi fortuna memang sedang bersama Chile sepanjang laga, terbukti dengan penendang pertama Portugal di adu tendangan penalti, Ricardo Quaresma, sudah gagal berkat kiper senior mereka, Claudio Bravo. Kegagalan itu mungkin mempengaruhi mental pemain lain Portugal yang sudah terlanjur jatuh karena sepanjang laga tidak sanggup membobol gawang Chile.

Kemenangan atas Portugal membuat Chile selangkah lagi akan melanjutkan prestasi mereka sejak 2015 dimana mereka berhasil juara di setiap turnamen yang mereka ikuti seperti juara Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. Chile tinggal menunggu siapa lawan mereka di final apakah itu Jerman atau Meksiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar