Sabtu, 17 Juni 2017

MENANTI SUKSES MOURINHO DI MUSIM KEDUA BERSAMA MANCHESTER UNITED

Jose Mourinho bisa sukses di musim kedua bersama United.

AGEN BOLA - Jose Mourinho boleh dibilang sukses di musim pertamanya menangani Manchester United meskipun dalam skala kecil. United berhasil merengkuh tiga trofi juara di bawah asuhan pelatih asal Portugal tersebut. Gelar juara Community Shield, Piala Liga dan Europa League di musim perdana bukanlah prestasi jelek di mata pendukung Setan Merah. Sebelum ditangani oleh Mourinho, United bahkan tidak bisa berbicara banyak di ajang apapun ketika dilatih oleh David Moyes dan Louis van Gaal.

Pendukung United pastinya sudah tidak sabar menunggu tuah dari Mourinho ketika menangani sebuah klub dimana pun dia melatih sebelumnya. Mourinho mempunyai sebuah siklus unik setiap kali menangani sebuah klub yakni dimana setiap memasuki musim kedua, Mou selalu berhasil membawa klub itu menjadi juara liga. Prestasi itu sudah dimulai ketika Mou menangani Porto, dimana Mou mulai bergabung pada Januari 2002 dan di musim berikutnya Mou berhasil membawa Porto juara liga di musim 2002/2003 dan 2003/2004. Prestasi serupa juga diperolehnya ketika melatih Inter Milan, Real Madrid, Chelsea (2015).

Musim Kedua Mourinho Jarang Buat Kesalahan

Manchester United tentunya berharap banyak dengan prestasi Mou tersebut bisa terulang kembali di musim 2017/2018 mendatang. Apalagi sepeninggal Sir Alex Ferguson yang pensiun menangani United di musim 2012/2013 yang berakhir dengan gelar juara, MU seolah tidak bisa bersaing dengan para rivalnya hanya untuk berada di posisi empat besar setiap musimnya.

Bersama Mou, tentunya para fans berharap hal tersebut tidak lagi terjadi di musim ini. ''Di musim kedua, saya selalu belajar dari kesalahan saya di musim pertama, jadi saya memang lebih suka di musim kedua menangani sebuah klub,'' tutur Mou seperti dilansir oleh The Sun.

Tidak banyak pelatih AGEN BOLA yang bisa langsung menyatu dengan para pemainnya di musim pertama, apalagi untuk menangani sebuah klub besar yang pastinya memiliki banyak pemain bintang dan ego besar di dalamnya. Apalagi ketika Mou datang, mental para pemain United tentunya tidak sama lagi ketika masih ditangani oleh Fergie yang selalu memiliki keyakinan bisa bersaing dengan tim lainnya setiap musim. Patut ditunggu prestasi apa yang bisa dipersembahkan oleh Mourinho di musim keduanya menangani United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar