Rabu, 21 Desember 2016

Beberapa Jamu Dan Obat Kuat Untuk Ayam Aduan

Ayam laga juga harus diberi jamu dan obat kuat sebelum diadu.

SABUNG AYAM ONLINE - Untuk para agan-agan yang ingin ayam jagonya setiap turun ke arena laga dan memenangi pertarungan tentunya tidak hanya dengan mempersiapkan ayam dan biarkan dia bertarung dengan sesuka hati. Agan-agan juga harus memperhatikan pola makan, latihan supaya ayam menjadi tahan pukul dan lain sebagainya.
Untuk kali ini, mimin akan memberikan tips beberapa obat kuat atau jamu yang bisa kita berikan kepada ayam jago kita sebelum diturunkan ke arena laga dan pastinya bisa membantu ayam kita untuk memenangi pertarungan.
Jamu yang kita berikan kepada ayam jago kita harusnya mengandung telur, entah itu telur ayam atau telur bebek. Karena sudah terbukti bahwa kuning telur dapat meningkatkan gairah, stamina dan semangat dari aym kita untuk bertarung. Sebaiknya gunakan telur yang masih mentah untuk dicampurkan ke jamu yang akan diberikan kepada ayam jago kita. Daging kambing atau sapi juga cukup baik untuk dicampurkan ke jamu supaya gairah dari ayam tersebut bisa semakin tinggi untuk menguasai laga. Ada baiknya jamu ini diberikan kepada ayam seminggu sampai satu hari menjelang hari-H di setiap makanannya.
Obat-obatan penambah stamina juga diperlukan buat ayam aduan supaya tidak mengalami kelelahan di tengah laga, untuk ayam mungkin vitamin penambah stamina tidak ditambahkan ginseng, jadi jika para agan-agan ingin menambahkan ginseng sendiri boleh dilakukan dengan cara sendiri. Nah, selain makanan jamu untuk ayam, tentunya kita harus memberikan ayam kita minuman berenergi layaknya manusia. Kita boleh mencampurkan kratingdaeng atau extrajoss di minuman ayam kita. Karena efek dari minuman berenergi cuma bisa bertahan beberapa jam, sebaiknya minuman diberikan kepada ayam saat jeda istirahat atau jika ayam kita sudah kelelahan di akhir laga.
Tetapi untuk peraturan sabung ayam di negara Thailand, minuman bernergi dilarang keras digunakan di arena laga. Tidak diketahui apakah extrajoss dan kratingdaeng juga dilarang di arena laga.
Itulah beberapa tips dari mimin tentang jamu dan obat kuat yang bisa kita berikan kepada ayam aduan kita sebelum laga supaya dapat memenangi pertarungan. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar