Jumat, 09 Desember 2016

Final Piala AFF 2016: Indonesia Lebih Unggul Dari Thailand ?

Andik Vermansyah sangat diwaspadai oleh Thailand.

Master Agen Bola - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang menilai Indonesia memiliki keunggulan dibandingkan timnya di laga puncak Piala AFF 2016. Indonesia memiliki tim yang bagus, itu terbukti dengan kelolosan mereka ke laga final kali ini. Jika ingin mengalahkan Indonesia, kami wajib mempersiapkan diri dengan baik, dan sekarang saya sudah mendapatkan informasi mengenai kekuatan mereka, tutur Kiatisuk.

Thailand akan lebih dulu bertandang ke Indonesia pada leg 1, dan itu dikatakan akan sangat membahayakan buat tim asuhannya. Ketika berjumpa di fase grup, mereka bisa mencetak dua gol ke gawang kami, itu artinya mereka mengerti bagaimana cara menjebol pertahanan kami, ujar Kiatisuk lagi. Menurut pelatih berusia 43 tahun itu, dirinya tidak peduli dengan rekor yang akan dicatatkan oleh timnya jika berhasil menjadi juara di Piala AFF kali ini.

Setiap memasuki lapangan, yang harus dipikirkan oleh para pemain hanyalah bagaimana caranya memenangi pertandingan, dan jika berhasil memecahkan rekor, itu adalah bonus buat para pemain. Saat ini Thailand sudah mengoleksi empat gelar juara sama dengan Singapura, dan jika berhasil mengalahkan Indonesia maka Thailand akan keluar sebagai tim pengoleksi gelar juara terbanyak.

Sementara itu, Kiatisuk sendiri mengungkapkan kalau dirinya sudah mengetahui segala sesuatunya tentang Indonesia, mulai dari gaya permainan, taktik, pergantian pemain dan sebelas pemain mereka yang biasanya selalu diturunkan oleh Alfred Riedl sejak awal. Gaya permainan Indonesia sangat taktis dengan mengandalkan kedua bek sayap untuk membantu serangan dan kadang kedua bek tengah mereka juga ikut membantu serangan. Di depan mereka juga sangat menyatu, dan kami wajib mewaspadai itu, tutup Senamuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar