Selasa, 06 Desember 2016

Harga Ayam Petarung Senilai Mobil Baru

Harga ayam Bangkok yang bisa setara dengan sebuah mobil baru.

Agen Sabung Ayam - Jika anda berwisata ke Kota Lama, Semarang, Anda pasti akan menemukan sebuah jalan yang dijadikan tempat jual beli ayam. Lokasi tepatnya di Jalan Kepodang, Purwodinatan, Semarang, Jawa Tengah. Di jalan tersebut banyak warga yang menjual ayam, mulai dari ayam potong sampai ayam petarung atau ayam Bangkok.

Ayam-ayam petarung itu dijual bebas, harganya juga bervariasi untuk ayam-ayam jago. Mulai dari 100 ribu sampai dengan 100 juta rupiah per ekor. Harga puluhan juta rupiah itu biasanya ayam yang menang dalam pertarungan sabung ayam, karena menang maka dijual mahal oleh pemiliknya, kata salah seorang penjual ayam Bangkok kepada jurnalis yang meliput ke daerah sana.

Penjual itu juga mengatakan kalau dirinya sudah berjualan ayam Bangkok selama 30 tahun dan biasanya para pembeli berani merogoh kocek yang dalam karena ada alasannya. Ayam yang dibeli itu akan diadu dan taruhannya bisa berupa sebuah mobil. Ayam Bangkok yang digunakan untuk sabung ayam itu biasanya berusia sekitar 8-10 bulan dan harus tumbuh jalu. Harga Ayam Bangkok biasanya bisa selangit jika sering memenangkan pertandingan.

Tetapi di Jalan Kepodang itu tidak ada tempat untuk sabung ayam, karena tempat itu hanya dijadikan tempat jual beli ayam Bangkok saja, dan kalau ada pun tempat itu dijadikan tempat latihan buat ayam yang akan diadu. Sebelum diadu, ayam-ayam itu akan dilatih dengan ayam tarung lainnya, dan ada pelatihnya, kata penjual itu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar