Kamis, 17 November 2016

Apa Saja Yang Dilarang Di Piala AFF 2016 ?

Piala AFF 2016 tinggal hitungan hari.

Bandar Bola - Turnamen dua tahun sekali di Asia Tenggara, Piala AFF akan segera bergulir, tepatnya pada Sabtu (19/11). Tuan rumah babak penyisihan grup akan dimainkan di Filipina dan Myanmar.

Timnas Indonesia akan langsung berhadapan dengan tim kuat di kawasan ASEAN, Thailand di laga pertama. Selanjutnya, tuan rumah Filipina akan menjadi lawan berat di laga kedua, dan ditutup dengan laga melawan Singapura.

Suporter Indonesia yang terkenal dengan fanatiknya, sudah mulai berangkat ke Filipina untuk mendukung skuat Garuda asuhan Alfred Riedl. Berada di negara lain, tentunya memiliki sejumlah peraturan yang harus ditaati atau dipatuhi. Salah satu karyawan di Filipina memberikan sejumlah nasihat kepada para suporter tim tamu yang datang ke Filipina untuk mematuhi peraturan yang ada di negara itu antara lain:
*Dilarang keras melakukan tindakan pelecehan terhadap wanita karena pakaian yang terbuka di negara tersebut, jika melanggarnya hukuman mati akan diberlakukan untuk kasus pelecehan yang parah.
*Jangan bertelanjang dada di depan umum atau jalanan.
*Jika di Indonesia tidak terbiasa mengantre, maka jika ingin ke Filipina, usahakan untuk mengantre apapun yang akan dilakukan.
*Prioritaskan hal-hal tertentu kepada orang yang lebih tua atau memiliki kekurangan (disabilitas).
*Merokoklah di tempat yang sudah disediakan, jangan sampai merugikan orang lain ataupun diri sendiri.
*Jika ingin mengonsumsi minuman keras atau beralkohol, maka lakukanlah di tempat-tempat yang sudah disediakan.

Nah untuk para suporter yang terbiasa dengan sikap anarkisnya karena tidak terbiasa dengan kekalahan, maka disarankan untuk tidak bepergian ke negera lain, selain menyusahkan diri sendiri, pastinya juga akan menyusahkan orang-orang di sekeliling anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar