Selasa, 08 November 2016

Timnas Indonesia Kalah Lagi Jelang Piala AFF 2016

Meskipun sempat unggul, Indonesia akhirnya harus menelan kekalahan dari Vietnam.


Bandar Bola - Bermain di Stadion My Dinh National Stadium, Selasa (8/11), Indonesia yang sempat unggul dua kali atas tuan rumah Vietnam, akhirnya harus mengakui kegigihan permainan tuan rumah.

Di awal pertandingan, tempo permainan berjalan lambat, kedua tim masih berusaha untuk melihat celah kelemahan lawan masing-masing. Bermain dengan skema umpan-umpan panjang, akhirnya Indonesia sanggup unggul lebih dulu di menit ke-32 melalui kaki Boaz Salossa yang mencetak gol memanfaatkan bola tangkapan kiper Vietnam yang tidak sempurna, setelah Stefano Lilipaly melepaskan tendangan keras.

Masalah konsentrasi memang selalu menjadi problem buat timnas Indonesia yang selalu kebobolan di menit akhir pertandingan, jelang peluit akhir babak pertama dibunyikan, Vietnam sanggup menyamakan skor menjadi 1-1 setelah striker andalan tuan rumah, Le Cong Vinh menanduk masuk bola ke gawang Kurnia Meiga memanfaatkan umpan tendangan bebas.

Babak kedua timnas Indonesia mampu unggul lagi setelah wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang Vietnam dinilai melakukan handball di kotak penalti. Irfan Bachdim yang maju mengambil tendangan penalti berhasil mengecoh kiper tuan rumah dan membawa Indonesia unggul 2-1 atas tuan rumah Vietnam.

Tertinggal 1-2 membuat pemain tuan rumah semakin gencar melakukan penetrasi ke pertahanan Indonesia. Usaha itu membuahkan hasil karena Vietnam sanggup menyamakan kedudukan lagi menjadi 2-2 di menit ke-70. Nguyen Cong Phuong dan Pham Thanh Luong yang beroperasi di sisi sayap kanan Vietnam, berhasil mengacak-acak pertahanan timnas Indonesia yang dikawal oleh Beny Wahyudi, Yanto Basna dan Fackrudin.

Lagi-lagi timnas Indonesia harus kebobolan di menit akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-82 setelah pemain tuan rumah Vietnam, Nguyen Van Toan mencetak gol memanfaatkan bola umpan jauh sebelum membobol gawang Kurnia Meiga. Setelah unggul, tuan rumah tampak mengendurkan serangan di sisa waktu yang ada, sedangkan timnas Indonesia harus menelan kekalahan lagi jelang Piala AFF bergulir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar