Jumat, 18 November 2016

Indonesia 'Dihantui' Rekor Pertemuan Kontra Thailand

Laga Thailand vs Indonesia selalu menarik untuk ditunggu.

Bandar Bola - Piala AFF 2016 akan kembali bergulir akhir pekan ini, dan laga pertama di Grup A langsung mempertemukan dua negara yang memiliki latar belakang sepakbola yang kuat di kawasan Asia Tenggara, Thailand vs Indonesia, Sabtu (19/11).

Bicara rekor pertemuan kedua tim, skuat asuhan Alfred Riedl wajib merasa 'inferior' karena Tim 'Gajah Putih' Thailand memiliki rekor pertemuan yang cukup bagus setiap kali bertemu dengan skuat 'Garuda'. Dari 63 kali pertemuan kedua tim, Indonesia cuma sanggup meraih 17 kemenangan berbanding 29 milik Thailand.

Thailand sanggup mencetak 105 gol selama bentrok kedua tim, sedangkan Indonesia hanya mampu mencetak 74 gol ke gawang Thailand. Performa kedua tim saat ini menjelang turnamen juga tidak bisa dibilang baik, karena baik Thailand maupun Indonesia tidak sanggup menunjukkan tanda-tanda kalau mereka adalah 'raja' di kawasan ASEAN.

Thailand cuma sanggup meraih satu hasil imbang dalam empat pertandingan terakhirnya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Jepang, Uni Emirat  Arab dan Irak berturut-turut sanggup mengalahkan Thailand, sedangkan di laga terakhir, secara luar biasa tim asuhan Kiatisuk Senamuang itu sanggup menahan imbang tim kuat Australia.

Sedangkan Indonesia di empat laga terakhirnya cuma sanggup meraih hasil sekali menang, sekali kalah dan dua kali imbang. Kekalahan timnas Indonesia terjadi ketika bermain di kandang Vietnam, setelah sebelumnya sanggup bermain imbang 2-2 di ketika menjamu Vietnam.

Menarik kita tunggu siapa yang bakal keluar sebagai pemenang di duel pertama Piala AFF 2016 ini, karena baik Indonesia maupun Thailand banyak mengandalkan pemain muda di turnamen kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar