Rabu, 30 November 2016

Pemain Yang Berpotensi Terkena Kartu Merah Di 'El Clasico'

Laga el clasico berpotensi banjir kartu merah.

Master Agen Bola - Sebuah partai besar akan tersaji pada akhir pekan ini di Liga Spanyol. Kedua rival abadi selama berabad-abad, Barcelona dan Real Madrid akan bentrok untuk pertama kalinya musim ini. Pertemuan pertama kedua tim di liga akan lebih dulu berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou (3/12).

Seperti laga derby ataupun laga-laga besar lainnya, pertandingan antara Barcelona kontra Real Madrid pun biasanya selalu diwarnai aksi kasar para pemainnya ataupun para ofisial di pinggir lapangan. Tidak jarang para pemain yang tidak ikut bermain juga diberi kartu merah oleh wasit karena reaksi berlebihan di pinggir lapangan.

Laga akhir pekan ini juga berpotensi kembali munculnya kartu merah yang diberikan oleh wasit kepada pemain diantara kedua tim jika bermain tidak sportif. Nah ada beberapa pemain yang berpotensi terkena kartu merah pada laga kali ini diantaranya :
1. Isco
Meskipun pemain Real Madrid yang satu ini jarang mendapatkan kesempatan bermain, tetapi Isco terkadang jika diturunkan bisa melakukan pelanggaran yang tidak perlu dan membuatnya terkena kartu merah.

2. Jordi Alba
Meskipun Alba bukan seorang bek tengah yang lebih berpotensi terkena kartu merah, terkadang posisi Alba yang sering membantu serangan hingga ke gawang lawan, membuatnya harus mengejar lawan jika terjadi serangan balik dan Alba juga kadang ceroboh dalam melakukan tekel terhadap pemain lawan.

3. Cristiano Ronaldo
Bintang Real Madrid yang satu ini sejatinya bukan seorang pemain yang tugasnya melakukan provokasi terhadap bek lawan layaknya Diego Costa di Chelsea, tetapi terkadang jika Ronaldo kehilangan sentuhan di lapangan karena 'dimatikan' total oleh pemain belakang lawan, emosi Ronaldo terkadang bisa terpancing dan berakibat dirinya bisa dikartu merah oleh wasit dan merugikan timnya juga di lapangan.

4. Javier Mascherano
Bek tangguh Barcelona ini tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya dalam bertahan, posisi asli Mascherano yang aslinya adalah seorang gelandang tengah membuatnya tangguh ketika melakukan tekel berbahaya di dalam kotak penalti, tetapi terkadang jika telat dalam mengantisipasi kecepatan lawan, Mascherano biasanya kelihatan susah untuk melakukan tekel bersih, dan efek buruknya dirinya bisa terkena kartu merah langsung dari wasit.

5. Pepe
Pepe adalah sosok kontroversial di lini belakang Real Madrid, aksi-aksinya dalam menghalau serangan lawan yang begitu agresif terkadang bisa membuat dirinya terkena kartu merah langsung dari wasit.

6. Sergio Ramos
Kapten Real Madrid ini tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya di lini belakang El Real, Ramos selalu bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan terlihat tenang di lini belakang, tetapi emosi Ramos yang suka meledak-ledak ketika el clasico dimana dirinya sudah dua kali diusir wasit, membuat dirinya diperdiksi bisa mendapatkan kartu merah lagi jika sampai timnya tertinggal lebih dulu atau tertinggal banyak gol oleh Barcelona.

Itulah beberapa sosok pemain dari kedua kubu yang berpotensi terkena kartu merah jika sampai tidak bisa mengendalikan emosi dalam laga nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar