Minggu, 13 November 2016

Lewis Hamilton Atau Nico Rosberg Juara Dunia F1 2016 ?

Lewis Hamilton juarai F1 GP Brasil 2016.

Bandar Bola - Balapan yang sangat menentukan di GP Brasil akhirnya berhasil memunculkan Lewis Hamilton sebagai juara di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (13/11). Jika berhasil naik podium pertama maka dapat dipastikan Nico Rosberg akan langsung mengunci gelar juara dunia F1 2016. Tetapi sepertinya dewi fortuna tidak memihak kepada Rosberg pada balapan yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

'Kekacauan' sempat terjadi di awal lomba seperti hujan deras yang mengguyur sirkuit dan sejumlah insiden tabrakan antar pebalap sehingga harus memunculkan dua kali red flag, dan membuat safety car harus dua kali keluar untuk mengawal jalannya lomba.

Kemenangan di GP Brasil ini menjadi yang pertama kalinya buat Hamilton sekaligus menjaga asanya untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Meskipun saat ini masih tertinggal 12 angka dari Rosberg, Hamilton masih percaya bahwa dia akan melakukan segalanya di seri terakhir untuk mempertahankan gelarnya. 

Segalanya akan dipertaruhkan di seri pamungkas yang akan berlangsung di GP Abu Dhabi, 27 November mendatang, jika sanggup menang dan Rosberg finish diluar tiga besar, maka ini akan menjadi pencapaian yang hebat untuk Hamilton dalam misinya mengejar selisih angka yang sempat terpaut jauh dari Rosberg sampai pertengahan musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar