Sabtu, 12 November 2016

Spanyol Vs Makedonia, Kualifikasi Piala Dunia 2018: Generasi Baru Timnas Spanyol Siap Membuat Gebrakan

Generasi baru timnas Spanyol siap meneruskan tongkat estafet dari para seniornya.


Bandar Bola - Jelang laga menjamu Macedonia di Estadio Los Carmenes di Granada, Minggu dini hari (13/11), Spanyol dihantam berita badai cedera yang mendera hampir di semua lini.

Spanyol akan bermain minus duo palang pintu tangguh Gerard Pique dan Sergio Ramos, ditambah absensi Jordi Alba, Javi Martinez, Diego Costa, dan Iniesta. Absennya sejumlah pemain inti membuat pelatih Julen Lopetegui memanggil sejumlah muka baru seperti penyerang Celta Vigo, Iago Aspas yang berpeluang memainkan debutnya di partai ini.

Sergio Escudero dan Marc Bartra akan mengisi lini belakang timnas Matador seiring absennya duo palang pintu langganan timnas selama ini Pique dan Ramos. Di lini tengah Juan Mata akhirnya kembali mendapatkan panggilan karena performa impresifnya akhir-akhir ini bersama klubnya. Aritz Aduriz, Cesar Azpilicueta, Sergio Asenjo juga dipanggil untuk melengkapi skuat yang akan menghadapi Macedonia nanti.

Sedangkan di kubu tamu, tidak ada masalah berarti soal kebugaran pemainnya. Macedonia juga sempat hampir meraih kemenangan di laga sebelumnya setelah sempat unggul 2-1 atas Italia, sebelum akhirnya kalah 2-3 karena gol menit akhir dari Ciro Immobile membuyarkan harapan mereka.

Saat ini, La Furia Roja masih memimpin klasemen dengan poin tujuh, sama dengan Italia. ''Tidak ada laga mudah di grup ini, kami harus selalu mengantisipasi setiap laga, jika ingin mengakhiri fase kualifikasi sebagai juara grup dan lolos langsung ke Piala Dunia 2018,'' ujar Lopetegui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar