Sabtu, 12 November 2016

Sampai Kapan Ronaldo Sanggup Bermain Di Level Tertinggi?

Cristiano Ronaldo sanggup bermain hingga 40 tahun ke atas.

Bandar Bola - Cristiano Ronaldo baru saja memperbarui kontraknya di Real Madrid hingga 2021, itu artinya ketika kontraknya berakhir pada 2021, usia Ronaldo sudah menginjak 36 tahun. Tetapi baru-baru ini, Ronaldo mengatakan kalau dirinya ingin bermain hingga usia 41 tahun.

Banyak yang mengatakan di awal tahun 2016 ini kalau performa Ronaldo yang mulai menurun bersama Real Madrid akan berdampak pada permainannya. Ketika itu performa Ronaldo memang terlihat buruk bersama Madrid di paruh kedua musim dan terancam kesempatan untuk bersaing mendapatkan Ballon d'Or tahun ini.

Tetapi setelah membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions di akhir musim 2015/2016, juga membantu negaranya menjuarai turnamen Euro 2016, Ronaldo malah kini diunggulkan untuk kembali menyabet trofi Ballon d'Or tahun ini. Ronaldo selalu mempunyai obat penawarnya ketika mulai ada yang meragukan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. ''Rasa cinta dari kalian akan semakin membuat saya kuat, dan kebencian kalian akan saya jadikan semakin tidak terbendung,'' begitu kata-kata Ronaldo mengomentari banyaknya kritik yang melayang kepadanya karena torehan golnya musim ini tidak sebanyak musim-musim sebelumnya.

''Tidak ada kata mustahil buat saya. Banyak yang mengatakan kalau karier saya bersama timnas akan berakhir tanpa raihan trofi, tetapi saya berhasil memenanginya musim panas ini, inilah momen yang paling berharga dalam hidup saya, selain juga bisa memenangi trofi Liga Champions bersama Madrid sebanyak dua kali,'' tutup Ronaldo.

Ronaldo juga mengatakan kalau dirinya ingin bermain hingga usia 41 tahun dan ingin mengakhiri kariernya di Real Madrid. Apalagi Ronaldo juga sempat mengutarakan bahwa dirinya tidak terlalu ingin menjajal dunia kepelatihan jika pensiun dan akan lebih fokus dengan bisnis brand-nya sekarang.

Melihat banyak kasus di Real Madrid sebelumnya yang ditinggal oleh legendanya seperti Raul, Iker Casillas, Guti Hernandez dan Hugo Sanchez yang tidak mampu pensiun di Madrid, Ronaldo sepertinya memang harus tetap menjaga kondisi tubuhnya supaya tetap berada di level tertinggi hingga usia 41 tahum.

Jika anda meremehkan dan menganggap tidak ada orang yang mampu melakukannya, maka orang itu pastinya bukan Ronaldo. Jika diremehkan, Ronaldo akan membuktikan bahwa anggapan orang terhadap dirinya adalah salah dan akan semakin membuat Ronaldo termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar