Kamis, 10 November 2016

Inggris Vs Skotlandia, Derbi Panas Inggris Raya

Duel Inggris vs Skotlandia selalu menyajikan duel yang sengit.


Bandar Bola - Laga panas yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Timnas Inggris akan kembali menghadapi timnas Skotlandia di ajang kompetitif, tajuk laga yang akan dimainkan pada Jumat (11/11) adalah kualifikasi Piala Dunia 2018.

Untuk sementara Inggris memimpin klasemen Grup F dengan poin tujuh, unggul tiga poin atas Skotlandia. Kemenangan akan semakin mempermulus langkah tim asuhan Gareth Southgate itu untuk lolos langsung sebagai juara grup.

Apalagi pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate dikabarkan akan dipermanenkan statusnya jika bisa menang atas Skotlandia. Tentunya ini menjadi semacam tantangan yang bagus untuk menguji kualitas dari kepelatihan Southgate sendiri.

The Three Lions punya catatan sejarah pertemuan yang cukup bagus ketika menghadapi Skotlandia dimana mereka sanggup memenangi empat dari lima pertemuan terakhir mereka kontra timnas  tetangga mereka. Kekalahan terakhir Inggris atas Skotlandia terjadi sudah cukup lama, tepatnya di ajang kualifikasi Euro 2000, dimana mereka takluk 0-1.

Skuat yang dibawa Southgate untuk menghadapi laga ini tergolong cukup lengkap, tidak ada cedera yang menggangu persiapan timnas Inggris kali ini. Absennya Delle Ali karena cedera, bisa digantikan oleh kembali pulihnya Jack Wilshere di lini tengah. Joe Hart masih akan dipercaya sebagai palang pintu terakhir di bawah mistar gawang, sedangkan di lini depan Harry Kane yang baru pulih dari cedera akan coba dimainkan sebagai striker tunggal dengan formasi 4-3-3.

Sedangkan skuat Tartan Army juga tidak mengalami masalah cedera yang berarti jelang laga panas ini. Pelatih timnas Skotlandia, Gordon Strachan diberitakan akan bermain aman untuk mencuri poin di Wembley. Skuat yang dibawa dalam laga kali ini tidak berbeda jauh dari skuat yang dikalahkan dengan skor telak bulan lalu di markas Slovenia.

Lini depan masih akan tetap dipercayakan kepada Chris Martin yang ditopang oleh trio gelandang serang andalan Strachan yakni, Matt Richie, Robert Snodgrass, dan Oliver Burke dibantu oleh pemain berpengalaman seperti Darren Fletcher dan Russell Martin di lini pertahanan.

Jika dilihat dari rekor pertemuan dan kualitas skuat, tentunya Inggris diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini, tetapi laga derbi yang biasanya menyita emosi bisa saja membuyarkan segala prediksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar