Rabu, 09 November 2016

Belanda Vs Belgia, Laga Uji Coba Formalitas ?

Robben vs Hazard, siapa yang bakal tersenyum lebar di akhir pertandingan.


Bandar Bola -Laga ujicoba kalender FIFA akan kembali bergulir tengah pekan ini menyambut kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan bergulir akhir pekan ini juga. Laga dua negara bertetangga antara Belanda menjamu Belgia akan berlangsung  hari ini, Rabu (9/11) atau Kamis dinihari nanti.

Laga uji coba dua negara bertetangga ini akan menjadi persiapan sebelum masing-masing tim akan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Minggu (13/11). Belanda akan bertandang ke kandang Luksemburg, sedangkan di hari yang sama Belgia akan menjamu Estonia.

Laga ini penting untuk kedua negara karena akan menentukan posisi kedua negara di rangking FIFA jika kedua tim memastikan diri lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018. Tetapi jika melihat peringkat di klasemen sementara kualifikasi menuju Piala Dunia 2018, posisi Belanda sangat mengkhawatirkan untuk bisa lolos langsung, karena harus bersaing dengan tim kuat macam Prancis dan Swedia yang terbukti tidak sanggup mereka kalahkan ketika berduel di kualifikasi (kalah melawan Prancis, seri menghadapi Swedia).

Rekor head-to-head kedua negara selama ini memihak kepada tim tamu Belgia, karena dalam lima pertemuan terakhir, Belgia tidak terkalahkan melawan Belanda. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2012, dimana Belgia sanggup mengalahkan negara tetangganya itu dengan skor 4-2. Terakhir Belanda sanggup mengalahkan Belgia terjadi pada tahun 1997 dimana pada saat itu Belanda sanggup unggul 3-1.

Pada pertemuan kali ini, kedua negara sama-sama akan banyak memainkan muka baru untuk memberikan istirahat kepada pemain utama yang sudah tampil habis-habisan bersama klubnya. Tentunya pemain utama ini akan lebih diproritaskan untuk menghadapi laga kualifikasi pada Minggu besok.

Melihat skuat yang kemungkinan akan diturunkan oleh kedua pelatih, Belgia setidaknya lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini. Belanda mungkin masih harus menunggu lagi untuk meraih kemenangan pertama atas Belgia setelah terakhir pada tahun 1997.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar