Selasa, 08 November 2016

Gengsi Piala AFF 2016 Semakin Tinggi Dan Menarik

Piala AFF semakin dinaikkan gengsinya.


Bandar Bola - Piala AFF 2016 akan segera dimulai dalam hitungan hari. Turnamen yang diadakan setiap dua tahun sekali ini mulai mendapatkan tempat di dalam peta sepakbola dunia atau FIFA.

Turnamen sepakbola Asia Tenggara ini awalnya cuma dianggap sebagai laga persahabatan antar negara ASEAN setiap dua tahun sekali, tapi mulai gelaran kali ini, setiap pertandingan di Piala AFF 2016 akan masuk dalam perhitungan poin FIFA layaknya pertandingan persahabatan ataupun resmi dari kalender FIFA.

Turnamen ini masih akan memakai format seperti turnamen-turnamen sebelumnya dimana fase grup akan dibagi menjadi dua grup, dan tahun ini Grup A akan berisi negara-negara yang cukup disegani di kawasan ASEAN seperti tuan rumah Filipina, Thailand, Indonesia dan Singapura. Grup B juga akan diisi oleh tuan rumah Myanmar, Vietnam, Malaysia dan Kamboja yang lolos ke putaran final karena keluar sebagai pemenang di babak play-off.

Sebelas anggota asosiasi di ASEAN sepakat melakukan lobi ke AFC untuk menaikkan level turnamen ini, karena dalam beberapa tahun terakhir, turnamen ini sedikit demi sedikit semakin berkembang dan selalu meriah dari sisi apapun.

''Akhirnya AFC menyetujui usulan kami dan mulai pergelaran tahun ini, setiap pertandingan Piala AFF akan mendapatkan poin di peringkat FIFA,'' kata Sekjen AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad kepada ESPN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar