Jumat, 14 Oktober 2016

Ander Herrera Kunci Kemenangan Man Utd Lawan Liverpool ?

Ander Herrera kunci permainan United di lini tengah.













Bandar Bola - Ander Herrera diprediksi akan menjadi salah satu kunci jika Man Utd ingin mengalahkan Liverpool di Anfield, dalam lanjutan Liga Premier, Senin (17/10/16).

Herrera akan menjadi holding midfielder, yang akan bertugas untuk memutus aliran serangan lawan, dan membiarkan Paul Pogba berkreasi membantu serangan. Herrera sebenarnya bukanlah gelandang bertahan murni, namun ia berhasil menjalankan tugasnya itu jika diturunkan di posisi tersebut.

Mobilitasnya yang tinggi di lini tengah, sanggup memutus serangan lawan sejak dini. Dibandingkan Marouane Fellaini, dia lebih unggul. Tercatat Herrera sudah melakukan 49 kali sprint, sedangkan Fellaini baru 37 kali. Tidak heran, jika Herrera lebih sering dimainkan ketimbang Fellaini dalam beberapa pekan terakhir.

Herrera mungkin kalah dalam segi fisik dibandingkan Fellaini, namun Herrera pandai dalam membaca arah serangan lawan. Terbukti dengan statistik intersepnya yang mencapai 2,4 per pertandingan dan 2 tekel sukses sejauh ini di liga.

Bersama Herrera, Pogba bisa lebih difokuskan untuk membantu serangan di lini depan. Dalam pertandingan melawan Leicester City dan Stoke City misalnya, pemain asal Prancis itu mampu mencetak gol pertamanya bersama United dan menciptakan 7 peluang gol buat rekan-rekannya.

Oleh karena itu, peran Herrera akan sangat dinantikan ketika melawan Liverpool nanti. Ia akan menjadi andalan Mou untuk menghalau serangan Liverpool sejak lini tengah untuk langsung memutar kendali menjadi serangan balik buat United yang dikomandoi Pogba ataupun Mata.

Hasil akhir pertandingan ini mungkin akan ditentukan oleh performa Herrera jika ia diturunkan 90 menit oleh Mou.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar