Rabu, 19 Oktober 2016

Rekor Barcelona Kala Menjamu Klub Inggris

Luis Suarez dkk tajam dan berbahaya jika bermain di Camp Nou


Bandar Bola - Barcelona kembali akan menghadapi klub asal Inggris, Manchester City dalam lanjutan matchday ke-3 Liga Champions di Camp Nou, Rabu (19/10).

Statistik Barcelona ketika menghadapi klub asal Inggris begitu mengerikan. Dari 66 kali menghadapi klub asal Inggris di Camp Nou, Barca mencatat 30 kemenangan, 11 kali imbang, dan 17 kekalahan. Tim asuhan Luis Enrique itu sukses mencatat rasio kemenangan hingga 45,45 persen.

Kala menjamu klub asal Inggris di Camp Nou, Barca memiliki catatan yang cukup bagus dengan raihan 21 kemenangan, 11 imbang dan hanya mengalami 2 kali kekalahan (semuanya dari Liverpool).

Klub asal Inggris yang sering dihadapi oleh Barcelona tergolong tim-tim The Big Four. Chelsea menjadi tim yang paling sering dihadapi oleh Barca yaitu sebanyak 12 kali, disusul Man.United 11 kali, Arsenal sembilan kali dan Liverpool delapan kali.

"Sial" buat Manchester City, karena dalam beberapa musim terakhir mereka selalu dipertemukan dengan Barcelona, entah itu di fase grup ataupun di fase knock-out.

Jika City bisa mengalahkan Barcelona di matchday ke-3, Rabu (19/10) maka itu akan menjadi sebuah catatan bersejarah buat anak asuh Pep Guardiola karena itu akan menjadi kemenangan pertama buat City atas Barca di ajang kompetitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar