Minggu, 09 Oktober 2016

" Preview Albania vs Spanyol Kualifikasi Piala Dunia 2018 " #spain #albania #pialadunia2018











Agen Bola Terpercaya - Timnas Spanyol tidak mau sedikit pun menganggap remeh tuan rumah Albania saat bentrok pada matchday 3 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Bertamu ke Stadiumi Loro Borici, Minggu (9/10/2016), atau Senin (10/10/2016) pukul 01.45 WIB, Pelatih Spanyol Julen Lopetegui menyebut Albania sebagai lawan yang hebat.

Lopetegui tak asal bicara. Albania mencetak dua kemenangan pada laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018. Menang 2-1 atas Makedonia dan Liechtenstein 2-0, sehingga menempati singgasana Grup G dengan poin 6. Sedangkan Spanyol di bawahnya dengan 4 poin bersama Italia. Empat angka Spanyol didapat setelah melumat Liechtenstein 8-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Italia.

Kebangkitan Albania juga bisa dilihat saat lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Di kualifikasi mereka menenteng tiket langsung alias sebagai runner-up Grup I, di bawah Portugal. Pada putaran final di Prancis, tim besutan Giovanni De Biasi itu bertengger di peringkat 3 Grup A di bawah tuan rumah Prancis dan Swiss. Sayangnya, Albania gagal pada play-off untuk babak knock-out meski sama-sama mengemas poin 3 dengan sang juara Portugal.

"Albania lawan yang hebat. Mereka menunjukkannya pada Piala Eropa 2016. Kami harus memberikan yang terbaik," kata Lopetegui kepada wartawan. "Ini akan menjadi kualifikasi grup yang sangat kompetitif."

Rekor pertemuan berpihak pada Tim Matador. Dari lima kali bentrok, Spanyol memenangi semuanya. Torehan golnya pun fantastis, dari lima pertemuan Spanyol menjebol gawang Albania 19 kali dan kebobolan hanya tujuh kali. Ini pertemuan pertama mereka sejak 23 tahun lalu. Terakhir kali Spanyol bertemu Albania di ajang kualifikasi Piala Dunia 1994, Spanyol menang 5-1 pada 22 September 1993.

Meski demikian gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara mengingatkan rekan setimnya agar waspada terhadap kejutan Albania pada laga nanti. Andalan Bayern Muenchen itu menyatakan Albania akan menjadi ujian berat bagi La Furia Roja.

"Level permainan sepak bola saat ini sudah begitu tinggi sehingga tim lain mungkin akan mengejutkan Anda. Albania adalah salah satu contoh dari perkembangan ini," katanya. "Tapi kami setia kepada cara kami bermain. Kami telah mempelajari Albania dan kami siap menghadapi mereka."

Sedangkan di laga lain di Grup G, Israel akan menghadapi Liechtenstein di Sammy Ofer Stadium di Haifa, Israel. Sementara Makedonia akan menjamu Italia di Philip II Arena, Skopje.

Prediksi skor : Albania 0-2 Spanyol
buanabet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar