Kamis, 13 Oktober 2016

Rooney Dilepas Man Utd Di Akhir Musim ? #Rooney #ManUtd #EPL

Agen Bola Terpercaya -
Kiprah Wayne Rooney bersama Manchester United (MU) akan segera berakhir. Setan Merah berniat menyodorkan 26 juta pounds guna memangkas masa tugas Wazza.

Rooney harus melupakan impiannya bisa pensiun di Old Trafford. Dia bahkan belum tentu terus mengabdi hingga kontraknya kedaluarsa pada 30 Juni 2019. Berharap mendapat kontrak baru, yang terjadi justru sebaliknya.

Menurut laporan media setempat, MU bermaksud menyudahi kerjasamanya dengan Rooney lebih cepat. Durasi kontrak pemain berusia 30 tahun itu akan dikurangi sekitar 24 bulan. Artinya, dia bakal jadi agen bebas pada akhir musim nanti.

Untuk mengakomodir kebijakan itu, MU kabarnya akan menyiapkan 26 juta pounds (Rp 413 miliar) sebagai kompensasi jika Rooney rela kontraknya dipangkas dua tahun. Itu merupakan akumulasi gajinya sebesar 300 ribu pounds (Rp 4,7 miliar) per pekan.

MU juga menolak mengambil untung dengan menjual Rooney pada bursa musim dingin meski harga pasarnya berkisar 30 juta pounds. Ya, pria kelahiran Croxteth, itu akan dilepas secara gratis akhir musim ini walau MU bakal merugi total 56 juta pounds (Rp 890 miliar).

Adapun niat MU ingin mengurangi masa aktif Rooney, karena perannya tidak lagi dianggap penting. Setelah 12 musim belakangan berstatus untouchable, mantan pemain Everton itu kini tersingkir dari tim inti.

Selama diasuh Sir Alex Ferguson, David Moyes dan Louis van Gaal, Rooney hampir selalu jadi starter jika dalam kondisi bugar. Tapi, setelah Jose Mourinho hadir, dia mulai jarang tampil penuh. Buktinya, selama dua laga terbaru MU, Rooney hanya jadi cadangan.

Untungnya, Rooney tidak perlu bingung kemana nantinya harus melangkah karena telah menerima tawaran dari klub MLS atau Liga China. Hanya klub dari dua kompetisi itu yang bisa menyanggupi upahnya. Dan, kuat dugaan Rooney akan hijrah ke Negeri Paman Sam.
BUANABET.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar