Kamis, 27 Oktober 2016

MotoGP Malaysia 2016: Perseteruan Rossi-Marquez Terulang Kembali Musim Ini?

Persaingan Marquez vs Rossi bisa kembali tersaji di GP Malaysia akhir pekan ini.


Bandar Bola - Akhir pekan ini GP Malaysia akan kembali menjadi saksi sengitnya persaingan antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi. Tetapi GP Malaysia musim ini tidak lagi menjadi panggung perebutan gelar juara dunia antara dua pebalap berbeda generasi tersebut, tetapi lebih tertuju kepada Rossi yang bertekad finish di posisi runner-up klasemen pebalap.

Peluang Rossi untuk menjadi juara dunia musim ini praktis tertutup setelah pada GP Jepang, Rossi terjatuh di lap ketujuh. Saat ini Rossi masih unggul 24 angka atas rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo dengan dua seri tersisa. Rossi berharap bisa finish di atas Lorenzo pada GP Malaysia akhir pekan ini untuk memastikan posisi runner-up.

GP Malaysia akhir pekan ini tentunya punya cerita tersendiri buat Rossi, yang merasa ada konspirasi antara Marquez dan Lorenzo untuk membantu Lorenzo menjadi juara dunia pada musim lalu, dimana Rossi menuduh kalau Marquez sengaja memberikan bantuan kepada Lorenzo di GP Australia musim lalu.

Puncaknya di GP Malaysia musim lalu dimana Marquez begitu agresif dalam usahanya untuk menyalip Rossi di tikungan yang berakibat terjadinya insiden senggolan dan mengakibatkan Marquez terjatuh.

Rossi dituduh menendang Marquez hingga terjatuh karena gaya balap Marquez yang agresif bisa berbahaya buat Rossi jika sampai terjadi senggolan yang bisa berakibat hilangnya peluang juara dunia buat Rossi pada musim lalu. Rossi pun dihukum penalti, harus start dari posisi buncit di balapan terakhir di GP Valencia.

Meskipun secara luar biasa bisa finish keempat musim lalu di GP Valencia, Rossi tetap gagal menjadi juara dunia karena Lorenzo yang mengawali balapan di urutan terdepan, tidak terbendung hingga finish.

Kita nantikan pertarungan antara Rossi, Marquez dan Lorenzo di GP Malaysia, dalam upaya Rossi untuk mengejar posisi kedua klasemen pebalap musim ini, akankah Marquez berpihak lagi kepada Lorenzo atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar