Sabtu, 15 Oktober 2016

Jorge Lorenzo Absen Di GP Jepang ?


Jorge Lorenzo terancam absen di GP Jepang







Bandar BolaPebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, diterbangkan ke Rumah Sakit Dokkyo di Utsunomiya menyusul kecelakaan yang dialaminya pada latihan bebas ketiga MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (15/10). Keikutsertaan Lorenzo di GP Jepang pun kini menjadi tanda tanya.

Lorenzo terpental ke udara dan mendarat sangat buruk ketika memasuki tikungan dua. Meski terlihat tidak melintas dengan kecepatan tinggi di tikungan kedua, namun pebalap asal Spanyol itu terlihat kehilangan keseimbangan pada bagian depan.

Lorenzo dikabarkan mengalami cedera engkel kanan dan pergelangan tangan kiri. Namun, kabar yang diterima awak media di Sirkuit Motegi, juara bertahan MotoGP itu tidak mengalami retak atau patah tulang.

Meski begitu keikutsertaan Lorenzo dalam balapan MotoGP Jepang, Minggu (16/10), masih diragukan. Pihak Yamaha hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kondisi Lorenzo.

Salah satu kru Yamaha berbicara kepada direktur tim Ecstar Suzuki, Davide Brivio, mengatakan hingga kini pihaknya belum bisa memastikan keikutsertaan Lorenzo.

“Apakah cedera lengannya buruk? Saya berharap dia baik-baik saja,” ujar Brivio.

Usai mengalami kecelakaan tunggal yang cukup hebat, Lorenzo dibawa ke helikopter menggunakan kursi roda dan diterbangkan ke Rumah Sakit Dokkyo. Lorenzo akan menjalani CT-scan di rumah sakit tersebut.

Lorenzo sendiri hanya melakukan tujuh lap pada latihan bebas ketiga dan berada di posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 45,794 detik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar