Sabtu, 15 Oktober 2016

Valentino Rossi Sakit Menjelang GP Jepang

Rossi merasa lelah setelah merebut pole position
Bandar Bola - Valentino Rossi merebut pole position MotoGP Jepang dalam kondisi tak maksimal. Dia menyebut motornya kurang cepat, sementara kesehatannya juga terganggu.

Rossi menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016) siang WIB. Dia mengukuhkan waktu tercepatnya di kesempatan terakhir turun ke trek, di mana pada saat bersamaan Marc Marquez justru membuat kesalahan karena sempat melebar ke luar lintasan.

Meski merebut posisi start terdepan, Rossi merasa kalau tunggangannya tidak dalam kondisi optimal. Yamaha miliknya kalah cepat dengan yang dipunyai Jorge Lorenzo dan Honda milik Marc Marquez.

"(Jarak) kami cukup dekat tapi sepertinya Jorge dan Marc sedikit lebih cepat dibandingkan saya, tapi saya tidak terpaut jauh. Kami harus bekerja malam ini untuk memperbaiki detail dan berharap cuaca bagus besok dengan temperatur lebih," ucap Rossi dikutip dari Crash.

Tantangan untuk Rossi bukan cuma motor yang masih kalah cepat dibanding dua pesaingnya. The Doctor ternyata merebut pole position dalam kondisi fisik yang tidak prima. Masalah yang sama dia khawatirkan akan sangat menganggunya dalam balapan nanti.

"Saya tidak 100% karena saat saya terus memaksakan, saya merasa tidak mencapai batas maksimal - saya cukup sakit dan sulit bernapas, jadi ini mengkhawatirkan untuk balapan karena balapan akan panjang dan menuntut banyak."

"Anda harus melakukan banyak pengereman keras tapi saya harap besok saya bisa membuat kemajuan dan berjuang meraih kemenangan," tandasnya.

Rossi saat ini duduk di posisi dua klasemen pebalap. Dengan hanya ada empat balapan tersisa termasuk Jepang, dia tertinggal 52 poin di belakang Marquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar