Minggu, 09 Oktober 2016

" Juarai GP Jepang, Rosberg Jauhi Hamilton " #rosberg #hamilton #formulaone












Agen Bola Terpercaya - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, meraih kemenangan kesembilannya musim ini dengan finis di urutan pertama pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10/2016), dengan menyelesaikan 53 putaran. Sebelumnya, Rosberg meraih kemenangan pada GP Australia, GP Bahrain, GP China, GP Rusia, GP Eropa, GP Belgia, GP Italia, dan GP Singapura.

Rosberg yang meraih pole position, mengawali balapan dengan baik sesaat setelah start, diikuti Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Sergio Perez (Force India). Start buruk dialami Lewis Hamilton (Mercedes) yang semula berada di grid ke-2 tercecer ke posisi ke-8.

Sedangkan Sebastian Vettel (Ferrari) mundur tiga posisi start karena dinilai menjadi penyebab insiden dengan Rosberg pada lap pertama GP Malaysia, pekan lalu. Namun, dia berhasil melewati Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) di tikungan 15. Ricciardo start dari posisi ke-4. Vettel melanjutkan manuvernya dengan menempati posisi ke-3 pada lap ke-3 setelah menggeser Perez.

Rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen mengawali balapan dari posisi ke-7 karena mendapat penalti mundur lima posisi setelah mengganti gearbox.

Pada lap ke-7, di tikungan 1, Hamilton berhasil menyalip Nico Hulkenberg (Force India) untuk menempati posisi ke-7. Pada akhir lap ke-10, Ricciardo yang berada di posisi ke-4 melakukan pit stop, posisinya kemudian diganti Raikkonen.

Raikkonen kemudian bersaing dengan Perez untuk meraih posisi ke-3, sementara Hamilton di posisi ke-5. Pada akhir lap ke-12, Rosberg melakukan pit stop untuk mengganti ban dengan jenis hard. Pebalap lain yang masuk pit adalah Vettel, Perez, dan Raikkonen.

Hingga lap ke-16, Rosberg masih memimpin, diikuti Verstappen, Vettel, Hamilton, dan Valteri Bottas (Haas). Pada akhir lap ke-17, Raikkonen menyalip Bottas untuk meraih posisi ke-6.

Perubahan posisi terjadi pada akhir lap ke-29 setelah Rosberg melakukan pit stop. Vettel memimpin jalannya balapan, diikuti Hamilton. Pada akhir lap ke-34, Vettel melakukan pit stop kedua dan Rosberg kembali di depan. Formasi pebalap terdepan menjadi Rosberg, Verstappen, Hamilton, Vettel, dan Raikkonen. Pada lap ke-38, Hamilton dan Vettel terlibat persaingan ketat untuk memperebutkan tempat ketiga.

Memasuki lap ke-50, Rosberg masih berada paling depan, disusul Verstappen, Hamilton, Vettel, dan Raikkonen. Posisi ini belum berubah hingga lap ke-52 hingga akhirnya Rosberg menyentuh garis finis lebih dulu. Verstappen menyusul finis di urutan kedua.

Hamilton melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga. Dua pebalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen masing-masing menyelesaikan balapan dengan menempati posisi ke-4 dan ke-5.

Situasi ini semakin menguntungkan Rosberg dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia karena sekarang Rosberg sudah unggul 33 angka atas Hamilton yang berada di posisi kedua klasemen dengan menyisakan 4 seri tersisa. buanabet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar