Kamis, 20 Oktober 2016

Tim Nasional China Akan Dilatih Oleh Seorang Pelatih Juara Dunia

Marcello Lippi akan melatih timnas China.



Bandar Bola - Timnas China akan segera dilatih oleh seorang pelatih juara dunia yang sukses bersama timnas Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006. Marcello Lippi dikabarkan akan mengambil alih tugas pelatih Gao Hongbo, yang sebelumnya menangani timnas China di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Gao Hongbo harus rela kehilangan pekerjaannya karena timnas China terpuruk di dasar klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan poin satu dari empat laga yang sudah dijalanin.

Kabarnya, penunjukkan Marcello Lippi sebagai juru taktik timnas China adalah perintah langsung dari Presiden China, Xi Jinping.

Lippi tentunya tidak asing dengan China, karena Lippi pernah menangani Guangzhou Evengrande, klub raksasa dari Negeri Tirai Bambu tersebut selama 3 musim. Selama rentang waktu tersebut, Guangzhou dibawanya meraih tiga kali trofi juara liga, satu kali trofi juara piala FA China, dan satu kali trofi Liga Champions Asia.

Penunjukkan Lippi sebagai arsitek timnas China berkaitan dengan ambisi Presiden mereka, Xi Jinping untuk mengembangkan sepakbola di negeri tersebut. Bahkan klub-klub mereka rela merogoh kocek yang dalam untuk mendatangkan pemain yang pernah berjaya di Eropa.

China juga berencana untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar