Senin, 10 Oktober 2016

Pogba "Ledakkan" Belanda Di Amsterdam

Gol Pogba Menangkan Prancis

Agen Bola Terpercaya - Gol tunggal pemain termahal dunia, Paul Pogba cukup bagi Les Bleus untuk mengunci kemenangan di Amsterdam Arena.

Prancis sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Belanda dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Amsterdam Arena, Selasa (11/10) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama mengawali laga dengan permainan terbuka. Prancis mencoba untuk lebih mendominasi alur bola di saat Belanda tampak kesulitan menemukan kreativitas dalam mengembangkan permainan mereka yang tak diperkuat Wesley Sneijder akibat cedera.

Prancis terlebih dahulu menebar ancaman pada menit ke-13 lewat tembakan keras Kevin Gameiro yang dimentahkan Maarten Stekelenburg. Tiga menit berselang, Belanda dipaksa melakukan pergantian pemain setelah Quincy Promes mengalami cedera, Memphis Depay masuk mengisi posisi sang winger.

Permainan Belanda  mulai membaik seiring berjalannya laga ke pertengahan babak pertama, hanya saja beberapa tekanan kurang optimal. Justru Prancis mampu membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat tembakan keras pemain termahal dunia, Paul Pogba yang meneruskan umpan Dimitri Payet.

Tanpa kehadiran Sneijder dan keluarnya Promes, membuat Belanda benar-benar kekurangan kreativitas dan sulit menemukan ruang untuk menciptakan peluang. Hingga laga memasuki turun minum, keunggulan Prancis tetap bertahan.

Belanda yang berusaha menyamakan kedudukan langsung tancap gas di awal babak kedua dengan Vincent Janssen menebar ancaman. Momen itu dibalas dengan aksi Gameiro beberapa saat kemudian kala sepakannya ditepis Stekelenburg, bola liar coba disambar Antoine Griezmann tapi tak berhasil.

Cedera tampak menghampiri pemain Belanda lainnya, Georginio Wijnaldum yang harus digantikan Bas Dost pada menit ke-62. Stekelenburg pun terus dipaksa berjibaku mengamankan gawangnya dari serbuan pemain Prancis, termasuk sundulan berbahaya Pogba pada menit ke-66.

Laga semakin menarik kala memasuki sepertiga akhir permainan, dengan Belanda berambisi membalas ketertinggalan. Hugo Lloris melakukan penyelamatan krusial beberapa saat jelang laga berakhir saat mampu menepis tembakan jarak dekat Depay. Prancis pun menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Hasil ini membuat Belanda harus tergusur ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A, di bawah Prancis dan Swedia yang di saat bersamaan menang 3-0 atas Bulgaria. Sementara laga lainnya yang mempertemukan Belarusia dan Luksemburg berakhir imbang 1-1. buanabet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar