Sabtu, 08 Oktober 2016

" Rosberg Raih Pole Position Di GP Jepang, Pertanda Juara Dunia ? #rosberg #hamilton #formulaone











Agen Bola Terpercaya - Nico Rosberg melaju dengan nyaman untuk meraih pole GP Jepang 2016. Posisi start terdepan disebutnya penting dalam usaha meraih kemenangan walaupun tahu sirkuit Suzuka masih menghadirkan banyak tantangan dalam balapan.

Rosberg menyapu bersih seluruh sesi kualifikasi sebelum memastikan posisi start terdepan dalam sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (8/10/2016) siang WIB. Itu merupakan pole kedelapan untuk pebalap Mercedes itu musim ini.

Keberhasilan tersebut turut membuat Rosberg dalam posisi ideal dalam usahanya menjaga keunggulan 23 angka dari Lewis Hamilton, rekan satu timnya sendiri yang kini menjadi penantang terdekat dalam perebutan gelar juara dunia.

"Tentu saja saya gembira dengan hasil akhirnya. Sepanjang pekan ini sudah berjalan mulus dan saya memiliki keseimbangan bagus dengan mobil, rasanya nyaman, dan pada akhirnya itu membuat saya berkesempatan membuat waktu putaran bagus," kata Rosberg di Crash.net.

"Itu sebuah putaran bagus, dilakukan dengan amat baik, saya tahu bisa melakukannya walaupun yang pertama di Q3 tidak sempurna, jadi saya pun terus berusaha keras. Putaran (yang berbuah pole) adalah hasil gabungan semuanya.

"Sudah pasti start akan penting buat balapan besok dan kita sudah melihat bahwa sejauh ini tidaklah mudah karena lintasan yang bentuknya menurun dan daya cengkeram ban sedikit lebih rendah dari biasanya, sehingga ini jadi tantangan menarik. Dari situ kita mesti menjaga daya tahan ban agar bisa cukup lama dan membuat segalanya demi memastikan strategi berjalan," bebernya.

Jika Rosberg memenangi balapan GP Jepang, satu-satunya harapan Hamilton untuk bisa juara dunia adalah agar rekan setimnya itu terpeleset di empat seri setelah ini. Kemenangan di seri-seri berikutnya saja takkan cukup buat Hamilton jika Rosberg terus menambah angka. buanabet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar